About me

Foto saya
Saya Anisa Budi Listiani.. i'm easy going, and then prefer to create an animation, make films, just think I'm cool as long as the positive.. And Then Semoga Isi Blog saya bisa bermanfaat, dan bisa menjadi inspirasi yang Positif..

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BUDAYA INDONESIA




Masyarakat zaman sekarang, bagian 1.

    Indonesia mempunyai banyak sekali kekayaan, pertama adalah kekayaan alam, kedua adalah produk batik asli Indonesia, dan masih banyak lagi kekayaan di Negara kita yaitu Negara Indonesia.

    Menurut pengamatan saya terhadap Negara kita ini sudah mulai rapuh (masih banyak yang tidak menghargai karya-karya Indonesia). Sebagai contoh pertama, seperti karya batik Indonesia. Seniman yang membuat suatu produk dengan melukis batik disebuah kain, tidak semudah apa yang dibayangkan oleh kita, Seniman itu harus telaten dalam membuatnya, ada cara khusus dalam membuatnya, dan tidak boleh salah sedikitpun. 
Tapi apa, masih ada masyarakat kita yang tidak menghargainya (tidak menghargai Seniman). Saya pernah melihat disuatu sekolah di sebuah kota (maaf saya tidak bisa menyebutkannya), baju batik sekolahnya dipakai pada saat anak-anak itu tawuran. Apa itu baik untuk diri sendiri, sekolah, dan Negara kita ? Pasti bagi saya itu tidak baik. Karena batik itu adalah sebuah karya seni yang dibanggakan oleh Negara Indonesia, Negara kita. Batik tidak pantas di ikut sertakan didalam tawuran itu, itu sama aja menjelekkan Negara kita. Selanjutnya, untuk diri sendiri dan untuk sekolahnya, pasti melakukan suatu tawuran itu bisa mencoreng atau menjelekkan nama baik orang itu (nama orang tua juga bisa terlibat), dan sekolahnya.

    Hal itu sangatlah tidak baik untuk dicontoh. Jika memang ada suatu masalah pribadi, ataupun masalah antar sekolah bisa diselesaikan dengan secara baik-baik atau diselesaikan secara sewajarnya. Janganlah mengambil cara dengan gegabah (terburu-buru) sampai memilih cara tawuran, cara itu sangatlah tidak baik karena bisa merugikan diri sendiri, dan juga bisa merugikan orang lain. Jadi, teman-teman sebelum bertindak berfikirlah terlebih dahulu dengan tenang baik atau tidaknya melakukan hal yang akan dilakukan. Makasih ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar