About me

Foto saya
Saya Anisa Budi Listiani.. i'm easy going, and then prefer to create an animation, make films, just think I'm cool as long as the positive.. And Then Semoga Isi Blog saya bisa bermanfaat, dan bisa menjadi inspirasi yang Positif..

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BUDAYA INDONESIA



Masyarakat zaman sekarang, bagian 2.

           Di Indonesia mempunyai banyak sekali kekayaan, dan keindahan alam. Menurut pengamatan saya terhadap Negara kita ini, terutama pada keindahan alam sudah mulai menghilang (rapuh). Masih banyak yang tidak menyadari betapa indahnya alam di Negara kita. 

Sebagai contoh pertama, seperti Hutan di Indonesia. Banyaknya hutan yang ada, banyak juga yang di rusak oleh ulah manusia sendiri, demi kepentingan diri sendiri. Menurut saya, Hutan adalah suatu wilayah yang memiliki banyaknya tanaman dan tumbuh-tumbuhan yang antara lain pohon, semak-semak, paku-pakuan, rumput-rumput, jamur dan lain sebagainya serta menempati daerah yang cukup luas. Negara Kita di Indonesia ini, memiliki kawasan hutan yang sangat luas dan beraneka ragam jenisnya dengan tingkat kerusakan yang cukup tinggi akibat pembakaran hutan, penebangan liar, dan lain sebagainya. Akibat itulah yang membuat kita kehilangan keindahan cagar alam di Negara kita. Pembakaran hutan, penebangan liar sangat tidak baik untuk Negara kita ini, hutan yang seharusnya berfungsi dengan baik menjadi tidak berfungsi dengan baik.
 
          Sedemikian banyaknya masyarakat atau warga-warga yang ada di Indonesia, lebih mementingkan ekonomi, materialis, dan lain sebagainya. Di dalam ekonomi hutan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh sebagian masyarakat untuk pencaharian kehidupannya. Tetapi, banyaknya penebangan liar, dan pembakaran hutan, hutan menjadi gundul (Rata dengan tanah). Zaman sekarang ini, hutan berubah menjadi gedung-gedung yang besar, banyaknya rumah mewah, dan lain sebagainya. Memang manusia sangat butuh tempat tinggal untuk berteduh (rumah), tapi kenapa kebanyakkan masyarakat sekarang hanya memikirkan untuk diri sendiri tidak memikirkan makhluk hidup yang lainnya seperti hewan, dan tumbuh-tumbuhan

Coba kalian fikir dengan baik ”. Mereka juga butuh kehidupan, jika semua hutan atau lingkungan di perlakukan dengan tidak baik, maka kehidupan ini akan menjadi musnah atau tidak ada lagi kehidupan. Dan akibat membuang sampah sembarangan, juga tidak baik untuk Negara kita, kota ini menjadi kota yang kotor, dan sering terjadi banjir, apa lagi di kota terpencil atau yang bertempat tinggal didataran rendah. Ini sangat disayangkan dan memprihatinkan, kalau dijaga pasti tidak akan terjadinya kerusakkan. “LEBIH BAIK KITA MENJAGA CAGAR ALAM INI, DARI PADA MERUSAKNYA”. (^_^)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar